Beli Mobil Baru Toyota Sekarang, Rasakan Mudahnya Beli Toyota Dengan Beragam Paket Spesial

Manfaatkan Promo PILIH AUTO2000 dengan beragam promo Spesial Rate/Bunga mulai 0%, Spektakuler Paket DP Ringan mulai 10%, Free Asuransi Kendaraan sampai 2 Tahun. Masih Tersedia promo lain seperti Spesial Cashback / Promo Lebaran (April) 2024, Tukar Tambah Jaminan harga terbaik, Undian Paket LIburan Eropa/Umroh. Segera Kunjungi dealer Toyota Auto2000 Madiun untuk mendapatkan Promo Tipe Toyota yang lainnya atau segera hubungi Senior Sales Executive kami : DONY SETIAWAN 081216161651 atau 087702222212

INFO TARIF TOL TERBARU JAWA TIMUR

INFORMASI LENGKAP TARIF TOL SURABAYA-MADIUN 2022



Jalan tol Surabaya-Madiun adalah salah satu bagian dari tol Trans Jawa yang masuk koridor Semarang-Surakarta-Surabaya. Jalan bebas hambatan satu ini memiliki panjang 160 km dan membentang dari Kota Surabaya hingga Kota Madiun. Tol Surabaya-Madiun sendiri menjadi salah satu ruas yang banyak dilewati oleh para pemudik pada momen Lebaran.

Ada tiga ruas tol yang harus Anda lalui jika menggunakan jalan tol Surabaya-Madiun, yaitu ruas Surabaya-Mojokerto, Mojokerto-Kertosono, dan Kertosono-Ngawi. Kabupaten Madiun sendiri berada di antara ruas jalan tol Kertosono-Ngawi. Jadi, setelah melalui Kertosono, Anda harus keluar di gerbang tol Madiun (KM 602).

Nah, informasi mengenai tarif jalan tol trans jawa Surabaya - Madiun untuk kendaraan golongan I (sedan, jip, pick up, truk kecil, dan bus) akan dijelaskan berdasarkan tiap ruas jalan tol. Berikut uraiannya.

1. Ruas Surabaya-Mojokerto
Ruas Surabaya-Mojokerto diawali dengan gerbang tol Warugunung (KM 741). Dengan panjang sekitar 36,27 km, ruas ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit saja. Sedangkan untuk tarif tol pada ruas ini dikenai biaya sebesar Rp38.000 untuk kendaraan golongan I. Sebelum beroperasi penuh seperti sekarang, ruas tol Surabaya-Mojokerto mengalami tiga tahap pembangunan. Pada 2011, ruas Waru-Sepanjang diresmikan dan disusul ruas Mojokerto Timur-Krian pada 2016. Barulah pada 2017 ruas tol Surabaya-Mojokerto beroperasi penuh.

Bagi yang ingin beristirahat sejenak sebelum memulai perjalanan jauh, ruas Surabaya-Mojokerto memiliki rest area di KM 726 B. Rest area ini terbilang lengkap karena sudah dilengkapi dengan area parkir luas, SPBU, masjid, tempat makan, minimarket, dan toilet.

2. Ruas Mojokerto-Kertosono
Setelah melalui ruas Surabaya-Mojokerto, Anda akan masuk ke ruas Mojokerto-Kertosono. Jalan sepanjang kurang lebih 40,50 km ini melintasi Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang di Jawa Timur. Tarif tol untuk ruas Mojokerto-Kertosono adalah Rp49.000 untuk kendaraan golongan I.

Perjalanan melalui ruas Mojokerto-Kertosono tidak memakan banyak waktu. Dalam kondisi normal lancar, waktu tempuh yang diperlukan adalah sekitar 45 menit saja. Namun, jika ingin beristirahat, Anda bisa berhenti sejenak di rest area yang terdapat di KM 678. Rest area ini memang tidak sebesar rest area di ruas Surabaya-Mojokerto, tapi fasilitasnya cukup lengkap. Selain area parkir, tersedia juga tempat makan, musala, toilet, dan minimarket.

3. Ruas Kertosono-Ngawi
Ruas terakhir dari jalan tol Surabaya-Madiun adalah Kertosono-Ngawi. Jalan tol sepanjang 87,02 km ini membentang dari Kecamatan Kertosono di Kabupaten Nganjuk hingga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, karena Madiun berada di antara Kertosono dan Ngawi, maka Anda tidak perlu melakukan perjalanan hingga ujung ruas Kertosono-Ngawi. Anda bisa turun di gerbang tol Madiun atau Simpang Susun Madiun (KM 602). Tarif tol untuk ruas Kertosono-Ngawi dan turun di gerbang tol Madiun adalah sekitar Rp68.000 untuk kendaraan golongan I. Tentu saja untuk tarif tol ngawi - kertosono (arah sebaliknya) memiliki tarif yang sama jika Anda akan melakukan perjalanan balik menuju surabaya.

Dari sini, dapat disimpulkan bahwa tarif tol ini adalah sekitar Rp155.000. Tarif ini merupakan estimasi karena ada kemungkinan penyesuaian tarif sewaktu-waktu. Berikut rinciannya:

Tarif tol Trans Jawa (ruas Surabaya-Madiun)
  • Surabaya-Mojokerto Rp38.000
  • Mojokerto-Kertosono Rp49.000
  • Kertosono-Ngawi (keluar Gerbang Tol Madiun) Rp68.000
  • TOTAL : Rp155.000
Selain itu, ada pula tarif tol dari arah Surabaya ke beberapa daerah lainnya, yaitu:
  • Surabaya – Batang: Rp366.000
  • Surabaya – Boyolali: Rp274.000
  • Surabaya – Brebes Timur: Rp438.500
  • Surabaya – Cikampek: Rp584.500
  • Surabaya – Cirebon/GT Ciperna: Rp493.500
  • Surabaya – Grati/Probolinggo Timur: Rp44.500
  • Surabaya – Kertosono/GT Nganjuk: Rp111.000
Perlu diketahui bahwa daftar harga tarif di atas dapat berubah sesuai aturan

​​​​​Dengan mengetahui tarif tol Surabaya-Madiun, Anda bisa memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan saat perjalanan. Sebaliknya, tarif tol Madiun-Surabaya tentu juga dapat diperkirakan sesuai dengan informasi di atas.

Selalu pastikan saldo kartu tol Anda mencukupi sebelum menggunakan jalan tol. Jangan lupa juga untuk mengecek kondisi mesin mobil Toyota kesayangan sebelum perjalanan jauh demi kenyamanan dan keselamatan berkendara. Service mobil Toyota Anda di bengkel Auto2000 Madiun sekarang atau bisa klik tautan dibawah ini


Source: www.auto2000.co.id

Posting Komentar

0 Komentar

Instagram